Sabtu, 21 April 2012

Real-Doll, mereka manusia atau boneka???

Ketika cewek-cewek pada belomba-lomba berdandan agar telihat cantik seperti boneka,  Dakotakoti , Venus Palermo , dan Wang Jiayun don't need to do that, cuz they are trully looks like a doll. 

1. Dakota Rose

Cewek yang berusia 19 tahun ini, memang mirip banget ama barbie. Gara-gara kecantikannya ini, dia jadi terkenal di negara asia, seperti China dan jepang. Dia juga seorang cosplayer. Dengan ukuran mata super besar, bibir merekah bak busur Cupid dan kulit porselen, Dakota Rose menjadi sosok barbie dalam kehidupan nyata. Dikenal dengan sapaan Kota Koti, Rose berhasil menjaring khalayak dengan tutorial fashion dan kecantikan uniknya.  Sebagian besar video yang dia unggah menampilkan langkah demi langkah untuk menerapkan kosmetik, gaya rambut dan model pakaian seperti boneka barbie.
 Saya lebih suka sesuatu yang lebih ringan. Saya hanya akan memakai ini ke klub, dan acara di malam hari,” tulisnya dalam sebuah video berdurasi 6 menit dalam video bertajuk ‘bagaimana mengaplikasikan riasan malam hari’.

2. Venus Palermo












Cewek yang lebih di kenal dengan sapaan Venus Angelic ini baru berusia 15 Tahun. Namun, di usianya yang masih sangat muda ini, dia telah merengkuh popularitas di karenakan kecantikannya. Palermo telah mengunggah 78 video dari tutorial make up hingga nail art. Hingga kini dia telah memiliki lebih dari 13 ribu penggemar. 
Venus amat terobsesi untuk menjadi boneka. Ini terlihat dari cara dia berjalan dan berbicara. Bahkan penampilannya baik busana maupun riasan di wajahnya selalu mencontoh gaya boneka.
Pergaulan remaja berusia 15 tahun ini pun amat terbatas. Dia hanya menjalani hidupnya di rumah, baik untuk bersekolah ataupun mencari teman yang hanya dilakukannya di dunia maya.
Foto-foto Venus ternyata menarik perhatian banyak orang. Internet pun sudah menjadikan dirinya begitu terkenal. Terbukti dengan 30 ribu responden yang melihatnya melalui YouTube. Dirinya pun mendapat teman hingga 20 ribu orang di Twitter dan Facebook.
Saya akan selalu bergaya dan berpakaian seperti boneka. Tidak peduli berapa usia saya saat ini,” ujar Venus seperti dikutip dari The Sun, Kamis (12/4/2012).
Venus dikabarkan sudah menghabiskan 120 poundsterling atau sekira Rp1,7 juta (Rp14.000 per poundsterling) tiap bulannya.  Remaja yang memiliki kulit pucat ini, menghabiskan uangnya untuk selalu mengenakan pakaian berwarna pastel dan berdandan.
Anehnya, sang ibu tidak merasa khawatir atas gaya hidup anaknya yang meniru boneka. Dia hanya bisa mendukung apa yang dipilih putrinya saat ini.
“Saya mendukung dia. Saya akan lebih khawatir jika dia bergaul dengan orang yang tidak jelas dan pulang dalam keadaan mabuk lalu hamil. Dia hanya seorang gadis cantik yang senang terlihat manis,” ujar Ibunda Venus, Margaret.
Venus berkata, dia takkan berhenti dari apa yang dia kerjakan saat ini. “Saya rasa saya akan tumbuh dalam gaya saya dan terus melakukan apa yang saya sukai.

3. Wang Jiayun

 
















Wang Jia Yun saat ini berumur 18 Tahun, dia merupakan boneka berjalan dari Kowloon, Hongkong. Tapi saat ini tinggal dan sekolah di Shenzhen, Cina.
Popularitasnya melejit karena dia memiliki wajah yang sangat mirip dengan boneka. Terakhir kali, Wang Jia Yun sempat menjadi kata yang paling banyak dicari terutama di daerah Korea Selatan. Kebanyakan foto-fotonya beredar secara bebas di internet yang awalnya didapat dari forum-forum dan situs di Cina, Taiwan dan Hongkong, dan seketika dia terkenal dan dicap sebagai Boneka hidup. Wang bermata mata besar, wajah pucat, hidung sempurna dan sangat ramping menyerupai sosok boneka.
Dalam pesan status terakhir, dia menyebutkan bahwa dia hanya ingin hidup normal. Dia tidak ingin menjadi populer seperti ini. Guru menelponnya setelah melihat fotonya di internet dan dia tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaannya saat ini.