Senin, 01 Desember 2014

Balada Mahasiswa Tingkat Akhir ~ Susahnya Mencari Judul Skripsi

Hai dakuw mau balik lagi 
Mau sedikit curhat nih…
Eike lagi gundah gulana ala mahasiswa tingkat akhir…
apalagi kalau bukan masalah judul skripsi L
jadi ini udah hampir 2 semester semenjak sy mengambil mata kuliah Seminar Pra-Skripsi yang dimana sy diharuskan untuk mencari judul skripsi dan membuat proposal, sampe sekarang belum nemu-nemu ide yang bagus buat jadi bahan skripsi  (cari judul skripsi aja eike susah, apalagi cari pacar, makanya sampe sekarang jomblo  *ups*)L L L

Beginikah rasanya jadi mahasiswa tingkat akhir?
Dilema oleh judul dan skripsi itu sama sekali gak enak (ini mengalahkan dilema ketika diphp sama mantan gebetan tauk !!)

Kirain kuliah enak, kayak di sinetron-sinetron, nyatanya…..
Sy juga gak ngerti entah kenapa susah sekali untuk saya menemukan judul dan objek yang ‘pas’ buat dijadikan bahan skripsi, teman-teman yang lain udah pada melaju aja, bahkan kayaknya udah ada yang penelitiannya mau selesai, sementara dakuw, nemu satu judul yang ‘click’ aja susahhhhh banget L
Ada yang bilang nemu judul skripsi itu kayak nemu jodoh, ada yang ketemu cepat, ada yang lambat Ada benernya juga sih...

Kayaknya harus membuang rasa malas jauh-jauh deh
Sy harus menghentikan penyakit prokrastinasi akut yang melanda diri saya secepat mungkin !!!
Bisa-bisa eike tertinggal jauh….. L gak mauuuuuuuu

Noted to myself :
Seiring bertambahnya usia kamu, jangan lupakan orang tuamu yang juga bertambah tua, mereka hanya menginginkan melihatmu mengenakan toga wisuda secepatnya. Ingat itu!!! (Bapak udah neror terus, tiap nelfon pertanyaanx “udah dapat judul skripsi?” hiks L Be Patient dad ;) )
Mau lanjut S2 kan? kalau S1 nya dijalanin santai-santai aja, kapan lanjut S2 nya???
Gak malu atau gak ngerasa ‘kalah’ sama temen” yang udah maju ujian proposal duluan?? Kamu kapan? mereka yang belum maju, juga sekarang sedang gencar-gencar loh nyusun proposalnya, Kamu Kapan? (weittss ini persaingan sehat yahh)

DO IT NOW, SOMETIMES LATER, BECOME NEVER !!!!!!
Itu beberapa nasihat buat diri saya J
Bener juga kata mas Alitt Susanto;

 “Nulis skripsi itu ibarat nikah karena dijodohin, mau gak mau yah HARUS dilakuin”

STOP PROCRASTINATION !!!!!

Doain yah semoga eike cepat dapat judul yang 'click' biar cepat pake toga *aamiin* (dduhhh Gusti paringono toga :D)